O.C.I

Official Contributor infomation

patut anda ketahui, jangan jangan anda phobia traveling!!

patut anda ketahui, jangan jangan anda phobia traveling!!

Apa yang nampak di pikiran anda pertama kalinya waktu mendengar kata ‘travelling’? Perjalanan panjang atau petualangan seru? Pendakian gunung serta lihat sunrise di puncak atau bahaya hilang di gunung serta tidak dapat kembali dengan selamat? Bagaimana, mana yang lebih menyalakan alarm didalam otak anda?

Walau travelling seringkali diasumsikan dengan beberapa hal yang mengasyikkan, namun tidak tidak sering ada diantara anda yang juga mengernyitkan dahi waktu di tanya masalah kesediaan anda travelling. Sayang banget sesungguhnya, lantaran anda telah melupakan sebagian pengalaman baru yang mungkin saja dapat mengubah perspektif anda masalah dunia, namun, yah, tersebut faktannya, tidak seluruhnya dari kita terasa lihat dunia dengan travelling yaitu jalan keluar dari semua kebuntuan serta kejenuhan hidup.

Saat ini, cobalah pikirkan masalah yang satu ini : Mungkin saja keengganan anda lakukan travelling sesungguhnya lantaran didasari oleh rasa takut yang anda sendiri bahkan juga tidak sadar ada pada diri anda. Memanglah tidak sering dibicarakan, tetapi biarlah IDNtimes coba menuturkan, sesungguhnya apa yang anda taruh didalam lubuk hati anda yang anti-travelling, bila tidak dipaksa.

Kasus 1: Mungkin, kamu takut ketinggian
Karena itulah, kamu jadi males pergi ke mana-mana, apalagi kalau harus pergi agak jauh, yang artinya kamu harus naik pesawat.


Kasus 2: Mungkin, kamu takut kecelakaan
Karena kamu banyak banget melihat aftermath atau kejadian setelah kecelakaan fatal, dan kamu jadi parno suatu hari nanti kamu bakal jadi korban di dalam kecelakaan yang merenggut nyawa, entah itu dengan kereta api maupun dengan mobil. Karenanya, kalau kamu bepergian, kamu seringkali kebayang yang nggak-nggak, jadi deh kamu milih tidur aja di rumah. Lebay, tapi kadang emang serem, sih.


Kasus 3:  Mungkin, kamu takut saat kamu mendaki gunung, kamu hilang dan Ibu kamu yang harus menanggung duka
Sumber Gambar: mountainwarehouse.comKarena udah banyak kasus di mana para pecinta alam pulang ke rumah tinggal nama, dan udah banyak kejadian di mana ibu dan ayah korban hilang saat pendakian harus berurai air mata membagi pengalamannya.

patut anda ketahui, jangan jangan anda phobia traveling!!


Kasus 4: Mungkin, kamu takut tenggelam
Siapa sih yang nggak takut tenggelam? Kalau kamu bermain di laut, terus mendadak ada ombak besar, dan nggak ada yang sempat nyelametin kamu? Travelling berubah malapetaka banget dong?


Kasus 5: Mungkin, kamu sering kepikiran kalau di laut itu ada hiu, dan kamu bakalan jadi sasaran empuk
Sumber Gambar: nypost.comBesar kemungkinan, kamu kebanyakan nonton acara di channel yang membahas soal makhluk hidup soal penangkapan hiu atau reka ulang serangan hiu ke manusia. Lama-kelamaan, adegan ini jadi masuk di alam bawah sadar kamu dan kamu jadi ketakutan sendiri, kadang tanpa alasan yang jelas.


Kasus 6: Mungkin, kamu takut kamu menyesal, karena perjalanan kamu nggak sesuai harapan
Ini dia ketakutan yang mungkin terjadi pada semua orang, bahkan orang yang emang hobinya travelling sekalipun. Gimana kalau kamu nyesel setelah pergi ke sana, meskipun banyak info mengenai tempat destinasi kamu yang terlihat seru sekalipun. Well, kalau ini sih, tergantung excitement masing-masing aja kali, ya!



Kasus 7: Mungkin, kamu takut menghadapi culture shock

Ketakutan lain yang sering menghalangi kamu untuk go ahead and try adalah takut kamu susah beradaptasi dengan kondisi setempat, mulai dari masalah makanan, sampai masalah interaksi dengan orang-orang lokal di tempat tujuan kamu. Biasanya, ketakutan ini muncul saat kamu berniat travelling sendirian, atau pindah ke suatu negara untuk mengenyam pendidikan. Coba, sayang banget kan kalau takut yang kayak gini bikin kamu urung berangkat travelling?



Kasus 8: Mungkin, kamu takut meninggalkan zona nyaman kamu di rumah, yang aman dari segala ketidaknyamananan

Ada berapa banyak kata ‘nyaman’ dalam kalimat sebelumnya? Mungkin sebanyak itulah kamu takut meninggalkan kenyamanan kamar kamu, di mana ada AC, bebas nyamuk dan makanan selalu tersedia 24 jam. Pikiran untuk bersusah payah kehabisan napas karena mendaki gunung atau rambut yang lepek kena air laut sangat membuat kamu turned off.



Kasus 9: Mungkin, kamu takut ditipu sama agen travel kamu
Sumber Gambar: youngadventuress.comEntah karena teman kamu sudah sering cerita soal dirinya dikibulin oleh agen travel dan duitnya dibawa lari, kamu belum-belum udah trauma. Mendingan duitnya kamu simpan aja, bisa diputer buat bisnis atau investasi, daripada habis dibawa lari.

Beragam masalah diatas tidak seharunya buat travelling anda jadi #TravellingGaring, lantaran beragam bentuk ketakutan sesungguhnya bersumber dari pikiran anda saja, bahkan juga anda sendiri juga tahu hal semacam itu. Cobalah deh pikirkan, berapakah beberapa hal serta pengalaman baru yang telah anda terlewat, beberapa orang baru yang dapat anda jumpai serta budaya baru yang dapat anda tekuni, anda ikhlas menukar itu seluruhnya lantaran ketakutan anda?

Langkah paling baik untuk hadapi ketakutan anda serta meninggalkan zona nyaman yaitu dengan mengawali perjalanan anda saat ini juga. Beberapa hal kecil seperti pengalaman mengasyikkan waktu booking ticket pesawat serta hotel dengan cara cepat, gampang, serta aman dapat menolong keyakinan diri anda hingga anda terlepas dari pengalaman #TravelingGaring.

Jadi, telah tetapkan destinasi mana yang mau anda menuju th. ini?
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita dengan judul patut anda ketahui, jangan jangan anda phobia traveling!!. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://find-share.blogspot.com/2015/10/patut-anda-ketahui-jangan-jangan-anda.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 16 Oktober 2015

Belum ada komentar untuk "patut anda ketahui, jangan jangan anda phobia traveling!!"

Posting Komentar