O.C.I

Official Contributor infomation

cara membuat auto shutdown di windows 7

berdasarkan pengalaman saya dalam pengunaan windows 7 saya medapatkan masalah setelah meningalkan komputer saya yang sedang aktif/hidup berdasarkan masalah ini saya berfikir akan mencari program auto shutdown untuk membuat komputer saya mati secara otomatis tapi kita di sini kita tidak perlu mengunakan aplikasi tamabahan karna pada system windows 7 sudah di sediakan program yang digunakan untuk hal tersebut .

langsung saja kita masuk dengan langkah-langkah mensetting windows7  unruk auto shutdown


    • Buka jendela Task Scheduler 

      • Klik Start, pilih All Program, pilih Accessories, pilih System Tools kemudian klik Task Scheduler. 

      • atau bisa juga dengan klik Start, ketik: Taskschd.msc pada kotak Search programs and files







  • Klik Create Basic Task, berikan nama dan deskripsi untuk task tersebut, misalnya dengan nama "Membuat Automatic Shutdown Windows 7". Klik Next untuk melanjutkan.

  • Pada menu Task Trigger, tentukan kapan task (pekerjaan) tersebut akan dieksekusi, misalnya harian, mingguan dan yang lainnya. Karena saya hanya akan menjalankanAutomatic Shutdown ini cuma sekali, maka saya pilih One Time.

  • Selanjutnya tentukan waktu (tanggal dan jam) kapan trigger (pemicu) tersebut akan dijalankan. Klo sudah selesai klik Next.

  • Selanjutnya pada menu Action, tentukan apa yang akan dijalankan oleh task tersebut pada waktu yang telah kita tentukan. Disini kita pilih Start a program. Klik Next.

  • Selanjutnya pada Program/script pilih program shutdown.exe atau ketik:C:WindowsSystem32shutdown.exe /s.


  • Selanjutnya Klik Finish.


mungkin tips&trik di atas dapat membantu teman-teman dalam memaksimaksimalkan pengunaan laptop nya

terima kasih
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori trik amp; tips dengan judul cara membuat auto shutdown di windows 7. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://find-share.blogspot.com/2012/11/cara-membuat-auto-shutdown-di-windows-7.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 12 November 2012

Belum ada komentar untuk "cara membuat auto shutdown di windows 7"

Posting Komentar